Tugas Halaman 83

I.                  1.   C         6.C      11.B    16.C
2.   D         7.B      12.C    17.D
3.   A         8.A      13.D    18.B
4.   C         9.D      14.B    19.B
5.   E          10.B    15.A    20.E

II.                1.Pengisian formulir pendaftaran dalam membuat e-mail :
a.)    Nama diisikan nama depan dan nama belakang
b.)    Pilih nama pengguna Anda diisikan alamat id. surat elektronik yang diinginkan.
c.)    Buat sandi diisi sandi (password)
d.)   Konfirmasi sandi Anda diisi dengan sandi yang telah dimasukkan sebelumnya.
e.)    Tanggal lahir diisikan tahun, bulan, dan tanggal lahir.
f.)     Gender diisikan jenis kelamin yang sesuai dengan calon pemilik akun.
g.)    Ponsel diisi nomor handphone,
h.)    Alamat surat Anda saat ini, dapat dikosongkan jika belum memiliki jika sudah dapat diidikan biasanya digunakan untuk verifikasi jika terjadi suatu masalah.
i.)      Buktikan bahwa Anda bukan robot dilakukan dengan mengisikan kode yang tampil dan jangan beri tanda centang pada kotak lewat verifikasi ini
j.)      Lokasi diisikan negara
k.)    Berikan tanda centang pada kotak saya menyetujui persyaratan layanan dankebijakan privasi google
l.)      Pilih tombol langkah berikut; jika berhasil maka akan tampil seperti gambar berikut.
2. a.) Sebagai media komunikasi
     b.) Sebagai media pengiriman
     c.) E fektif efision dan murah
     d.) Media promosi
     e.) Media informasi
     f.) Membuat blog/website
3. Tujuan janngka pendek :
     a.) Pengguna melakukan pembelian
     b.) Pengguna mengunduh whitepaper
     c.) Pengguna meminta informasi tambahan
4. Template surat adalah layout desain siap pakai yang dapat digunakan untuk surat elektronik.
5. Contoh alamat penyedia template :
     b.) www.mailchimp.com





Soal Pengayaan

1.      Surat elektronik berbasis klient (client)
Bagi pengguna surat elektronik berbasis klien, aktivitas penggunaan e-mail dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak e-mail client, misalnya Thunderbird, eudora atau Outlook Express. Perangkat lunak ini menyediaakan fungsi-fungsi penyuntingan dan pembaca surat elektronik secara offline (tidak tersambung ke internet), dengan demikian biaya koneksi ke internet dapat dihemat. Koneksi hanya diperlukan untuk melakukan pengiriman (send) atau menerima (recieve) surat elektronik dari mailbox.
2.      Bagian dalam surat elektronik :
a.)    Preheader
b.)    Header
c.)    Subjek line
d.)   Personalisasi ucapan
e.)    Body (tubuh)
f.)     footer
3.      Aturan-aturan yang harus dipatuhi agar surat elektronik mencapai penerima ;
a.)    Gunakan HTML tanpa CSS
b.)    Mengatur lebar dan jarak setiap sel secara tetap
c.)    Jika menggunakan warna latar belakang blok, pastikan untuk menyertakan 100% lebar tabel untuk menutupi seluruh surat elektronik
d.)   Typography demgan pengaturan ukuran font lebih besar dari 9px dan huruf yang mudah dibaca.
e.)    Penambahan gambar harus ada “alt” tag untuk semua gambar.
f.)     Penggunaan capitals
g.)    Uji coba pengiriman surat elektronik
4.      Beberapa web yang dapat digunakan untuk menguji surat elektronik :
a.)    Memeriksa status web pusat surat elektronik dapat dilakukan di http://emailstatcenter.com/.
b.)    Menguji kompatibilitas surat elektronik pada mail klien dan ponsel dapat dilakukan di http://emailonacid.com/ atau di www.litmus.com/
c.)    Memeriksa spam skor sebuah surat elektronik dapat dilakukan di: http://spamassassin.apache.org.
d.)   Memeriksa skor reputasi sebuah surat elektronik dapat dilakukan di www.senderscore.org.
e.)    Memverifikasi surat elektronik agar sesuai dengan aturan privasi surat elektronik internasional dapat dilakukan di ReturnPath dab Trust-e (www.returnpath.net dan www.truste.com).
5.      Kekurangan e-mail marketing :
a.)    E-mail bisa salah alamat, yaitu ke spam atau sampah bukan ke inbox
b.)    Terkadang tidak bisa diterima dalam waktu yang bersamaan dan juga tidak selalu bisa dijawab dalam waktu yang tepat.
c.)    Tidak semua calon konsumen yang ditargetkan mempunyai e-mail.


   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar