Tugas
Halaman 83
I. 1.
C 6.C 11.B 16.C
2. D 7.B 12.C 17.D
3. A 8.A 13.D 18.B
4. C 9.D 14.B 19.B
5. E 10.B 15.A 20.E
II.
1.Pengisian
formulir pendaftaran dalam membuat e-mail :
a.)
Nama
diisikan nama depan dan nama belakang
b.)
Pilih
nama pengguna Anda diisikan alamat id. surat elektronik yang diinginkan.
c.)
Buat
sandi diisi sandi (password)
d.)
Konfirmasi
sandi Anda diisi dengan sandi yang telah dimasukkan sebelumnya.
e.)
Tanggal
lahir diisikan tahun, bulan, dan tanggal lahir.
f.)
Gender
diisikan jenis kelamin yang sesuai dengan calon pemilik akun.
g.)
Ponsel
diisi nomor handphone,
h.)
Alamat
surat Anda saat ini, dapat dikosongkan jika belum memiliki jika sudah dapat
diidikan biasanya digunakan untuk verifikasi jika terjadi suatu masalah.
i.)
Buktikan
bahwa Anda bukan robot dilakukan dengan mengisikan kode yang tampil dan jangan
beri tanda centang pada kotak lewat verifikasi ini
j.)
Lokasi
diisikan negara
k.)
Berikan
tanda centang pada kotak saya menyetujui persyaratan layanan dankebijakan
privasi google
l.)
Pilih
tombol langkah berikut; jika berhasil maka akan tampil seperti gambar berikut.
2. a.) Sebagai
media komunikasi
b.) Sebagai media pengiriman
c.) E fektif efision dan murah
d.) Media promosi
e.) Media informasi
f.) Membuat blog/website
3. Tujuan
janngka pendek :
a.) Pengguna melakukan pembelian
b.) Pengguna mengunduh whitepaper
c.) Pengguna meminta informasi tambahan
4.
Template surat adalah layout desain siap pakai yang dapat digunakan untuk surat
elektronik.
5.
Contoh alamat penyedia template :
Soal
Pengayaan
1.
Surat
elektronik berbasis klient (client)
Bagi pengguna surat elektronik berbasis
klien, aktivitas penggunaan e-mail dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak
e-mail client, misalnya Thunderbird, eudora atau Outlook Express. Perangkat
lunak ini menyediaakan fungsi-fungsi penyuntingan dan pembaca surat elektronik
secara offline (tidak tersambung ke internet), dengan demikian biaya koneksi ke
internet dapat dihemat. Koneksi hanya diperlukan untuk melakukan pengiriman
(send) atau menerima (recieve) surat elektronik dari mailbox.
2.
Bagian
dalam surat elektronik :
a.)
Preheader
b.)
Header
c.)
Subjek
line
d.)
Personalisasi
ucapan
e.)
Body
(tubuh)
f.)
footer
3.
Aturan-aturan
yang harus dipatuhi agar surat elektronik mencapai penerima ;
a.)
Gunakan
HTML tanpa CSS
b.)
Mengatur
lebar dan jarak setiap sel secara tetap
c.)
Jika
menggunakan warna latar belakang blok, pastikan untuk menyertakan 100% lebar
tabel untuk menutupi seluruh surat elektronik
d.)
Typography
demgan pengaturan ukuran font lebih besar dari 9px dan huruf yang mudah dibaca.
e.)
Penambahan
gambar harus ada “alt” tag untuk semua gambar.
f.)
Penggunaan
capitals
g.)
Uji
coba pengiriman surat elektronik
4.
Beberapa
web yang dapat digunakan untuk menguji surat elektronik :
a.)
Memeriksa
status web pusat surat elektronik dapat dilakukan di http://emailstatcenter.com/.
b.)
Menguji
kompatibilitas surat elektronik pada mail klien dan ponsel dapat dilakukan di http://emailonacid.com/ atau di www.litmus.com/
c.)
Memeriksa
spam skor sebuah surat elektronik dapat dilakukan di: http://spamassassin.apache.org.
d.)
Memeriksa
skor reputasi sebuah surat elektronik dapat dilakukan di www.senderscore.org.
e.)
Memverifikasi
surat elektronik agar sesuai dengan aturan privasi surat elektronik
internasional dapat dilakukan di ReturnPath dab Trust-e (www.returnpath.net dan www.truste.com).
5.
Kekurangan
e-mail marketing :
a.)
E-mail
bisa salah alamat, yaitu ke spam atau sampah bukan ke inbox
b.)
Terkadang
tidak bisa diterima dalam waktu yang bersamaan dan juga tidak selalu bisa
dijawab dalam waktu yang tepat.
c.)
Tidak
semua calon konsumen yang ditargetkan mempunyai e-mail.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar