Viral Marketing


1.      Pengertian
Menceritakan tentang pengalaman menikmati suatu produk kepada orang lain, lalu sebagai akibatnya orang tersebut membeli produk yang sama dan kemudian anda mendapatkan keyword atas rekomendasi tersebut itulah yang disebut viral marketing.
Menurut Ferhuson(2008) viral marketing adalah model pemasaran dari mulut ke mulu, dimana seseoramng mengatakan kepada orang lain tentang sebuah vidio yang menarik di youtube ataupun sebuah aplikasi di facebook
2.      Fungsi viral marketing
a.       Meningkatkan jumlah prengunjung
b.      Meningkatkan penjualan
3.      Faktor pendukung viral marketing
a.       Media online
b.      E-mail,link atau media WOM(word of mont)
c.       Insentif atau keyword
d.      Grup atau komunitas online
4.      Kelebihan viral marketing
a.       Informasi abtudate
b.      Biaya murah
c.       Kekuatan reperal
d.      Terukur
5.      Media viral marketing
a.       E-mail
b.      Blog
c.       Jejaring Sosial
d.      Vidio viral
e.       Viral E-book



Tidak ada komentar:

Posting Komentar